SLEEPINGDOG game Released (best games 12′)

KOMPAS.com – Empat belas Agustus menjadi tanggal yang ditunggu oleh gamer di Amerika Serikat karena mereka akhirnya bisa memainkan game “Sleeping Dogs” buatan United Front Games dan diedarkan oleh Square Enix.

Judul ini sudah mengundang perbincangan maupun rasa penasaran karena konten yang kaya aksi, seolah menempatkan pemainnya dalam sebuah film laga Hong Kong bertemakan mafia, polisi menyamar, dan kawasan Pecinan.

Menurut keterangan resmi di situsnya, Sleeping Dogs bakal diluncurkan di Amerika Serikat pada 14 Agustus, di Australia pada 16 Agustus dan 17 Agustus di Eropa.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, game ini mereka gambarkan sebagai paduan dari balapan, pertarungan jarak dekat, adu tembak, dengan setting Hong Kong.

Sleeping Dogs mengisahkan perwira polisi Wei Shen yang menyamar ke dalam organisasi kriminal, Triad, demi memburu satu faksi yakni Sun On Yee.

Sebagai pemuda blasteran China-Amerika, Shen dengan mudah melebur ke dalam organisasi tersebut tapi di sana dia juga gamang dengan posisi maupun kesetiaan yang harus diberikan, kepada Triad atau kepada kepolisian.

Game yang ber-setting di Hong Kong ini akan membawa pemain untuk seolah berada di dalamnya dengan suasana yang semirip mungkin seperti gang-gang sempit hingga papan iklan yang berjejalan khas pecinan. Setting ini belum pernah dijajal game ber-genre “sandbox” sebelumnya seperti Grand Theft Auto.

Konflik yang ditawarkan dalam game ini seolah menempatkan pemain dalam film laga Hong Kong.

Bertemakan polisi yang menyamar ke dalam organisasi kriminal, berupaya membuktikan diri dengan berbuat kejahatan hingga nyawanya terancam sewaktu penyamarannya terbongkar.

Tema seperti ini bisa ditemui dalam film semacam “The Departed” atau “Infernal Affairs.”

Dari sisi permainan, Sleeping Dogs menggabungkan berbagai aspek seperti mengemudi sekaligus adu tembak di jalanan. Untuk bagian aksi, ada dua sesi yang bisa digabungkan yakni adu tembak hingga pertarungan jarak dekat.

Pertarungan jarak dekat merupakan fitur yang banyak dibicarakan karena banyaknya improvisasi yang bisa dilakukan. Pemain bisa melempar lawannya ke dalam kap mobil yang terbuka kemudian menjepit kepalanya. Adegan kekerasan dalam game ini relatif vulgar untuk memperkuat fitur aksinya.

Sewaktu mengemudi, pemain bisa melompat ke mobil lain dan merebut kendalinya. Fitur ini bernama Action Hijack yang berguna dalam misi-misi tertentu.

Semula ditawarkan untuk konsol Xbox 360 dan Playstation 3, pengembang United Front Games juga memastikan game ini bakal di-port untuk PC. Namun, bukan hanya itu saja, mereka menjanjikan untuk mendongkrak fitur grafis bagi pemilik komputer spesifikasi premium.

Nyaris dibatalkan

Terlepas dari respon gamer yang cukup positif terhadap Sleeping Dogs, sejarahnya ternyata cukup pahit yakni nyaris dibatalkan. Awalnya, game tersebut adalah sekuel ketiga dari seri True Crime yang diedarkan Activision dan diumumkan pertama kali pada Desember 2009.

Pada bulan Agustus 2010, Activision mengumumkan penundaan rilis True Crime untuk memberikan waktu tambahan bagi pengembangan game.

Namun, pada Februari 2011 mendadak Activision menyatakan bahwa game True Crime dibatalkan. Alasan yang dikemukakan adalah pesimisme bahwa game ini bisa meraup banyak untung, yang serupa dengan dua sekuel sebelumnya yang tidak terlalu sukses.

Beruntung, pada bulan Agustus 2011 game ini diambil alih oleh Square Enix dan langsung mengganti namanya menjadi Sleeping Dogs. Optimisme bahwa game itu terselamatkan setelah beredar banyak trailer maupun video yang menggambarkan suasana permainan yang menarik minat banyak orang.

Hingga akhirnya, mereka pun menanti tanggal peluncuran Sleeping Dogs pada 14 Agustus 2012 mendatang.

About DESIGN of GRAFF and ART

shofyan bachtiar language classes, we create a blog according to the procedure, regardless of the true

Posted on November 6, 2012, in Games PC and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s